KPU KAPUAS HULU LAUNCHING POSKO #GMHP Keterangan Foto : Ketua KPU Kapuas Hulu Bersama Bupati Kapuas Hulu, Bawaslu Kapuas Hulu, Forkompinda dan Para Pimpinan Partai Politik Saat Membacakan Deklarasi Bersama Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Halaman Kantor KPU Kab. Kapuas Hulu (1/10/2018)

KPU KAPUAS HULU LAUNCHING POSKO #GMHP

Humas KPU Kapuas Hulu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan launching posko #GMHP (Gerakan melindungi hak pilih) pada Senin 1 Oktober 2018 di halaman Kantor KPU Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu, Para Kepala Dinas dan Lembaga, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 serta Anggota PPK se-Kecamatan Kapuas Hulu.

Dibukanya posko layanan ini adalah sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam menghadirkan data pemilih yang akurat, berkualitas dan terkini tentunya, demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yani dalam sambutannya.

Lebih lanjut Yani mengatakan bahwa posko layanan pemilih ini dibuka selama 28 hari mulai dari hari ini tanggal 1 Oktober 2018 s/d 28 Oktober 2018 secara serentak diseluruh Indonesia di 514 Kabupaten/Kota sampai ke jajaran kita yang ada di kecamatan dan di desa/kelurahan.

Harapan kami dengan ihtiar yang maksimal ini tidak ada lagi pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT, tidak ada lagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tidak bisa menyalurkan hak pilihnya dan tidak ada lagi masyarakat pemilih yang komplain sama KPU karena tidak terdaftar di DPT, tambahannya.

Menurutnya, posko layanan pemiih ini selain mengakomodir pemilih yang belum terdaftar masyarakat juga bisa memberikan informasi pemilih yang TMS misalnya meninggal dunia, ganda, pindah domisili dan lainya. Kemudian juga jika ada perbaikan elemen data pemilih yang disebabkan elemen datanya kurang lengkap atau ada kekeliruan dalam penginputan data oleh kami, silahkan dating ke posko kami dengan membawa KTPel dan KK pemilih yang bersangkutan.

Yani juga berharap dukungan dari stakeholder terkait untuk ikut mensosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (#GMHP) sehingga sampai kepada masyarakat luas.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengapresiasi langkah dari KPU dengan membuka posko layanan pemilih ini. Ini adalah upaya dan kesungguhan dari KPU untuk memperbaiki dan menyempurnakan data pemilih pada Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk proaktif mengecek namanya apakah sudah sudah ada dalam DPT atau belum, jika belum terdaftar silahkan datang ke Posko layanan pemilih yang dibentuk KPU agar bisa di daftarkan sebagai Pemilih. Kita berharap semua warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih bisa menyalurkan hak pilih pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, ungkapnya.(HL)