KPU KAB. KAPUAS HULU MELAKSANAKAN KURSUS SINGKAT DEMOKRASI DAN KEPEMILUAN Keterangan Foto : Foto Bersama Kursus Singkat Demokrasi dan Kepemiluan Tanggal 9 Desember 2018 di Aula Kantor KPU Kabupaten KApuas Hulu

KPU KAB. KAPUAS HULU MELAKSANAKAN KURSUS SINGKAT DEMOKRASI DAN KEPEMILUAN

Humas KPUKabupaten Kapuas Hulu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Kursus Kepemiluan kepada Masyarakat Umum dan Pemilih Pemula.

Acara ini diadakan di Aula Kantor KPU Kapuas Hulu selama 2 hari dengan Nara sumber dari Komisioner KPU Kapuas Hulu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani  yang didampingi oleh 4 Komisioner KPU Kapuas Hulu Awang Ramlan Iskandar, Fransiskus Nalik, dan Mohammad Yusuf

kursus ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kepemiluan dan demokrasi dalam kegiatan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Presiden dan Wakil Presiden khususnya Pemilu serentak tahun 2019.

Sabtu 08/12/2018 jam 08.00 wib adalah hari pertama Kursus Kepemiluan yang diadakan oleh KPU Kapuas Hulu. Adapun yang diundang sebagai peserta Kursus Kepemiluan dihari pertama ini adalah Masyarakat Umum dan dan Siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA)/Pemilih Pemula.

Minggu 09/12/2018 hari kedua Kursus Kepemiluan dengan peserta dari Mahasiswa/I, Siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA)/Pemilih Pemula dan Masyarakat Umum.

Untuk kegiatan hari pertama dan kedua sama halnya yaitu Setelah sambutan sekaligus pembukaan dari ketua KPU Kapuas Hulu, selanjutnya Sebelum menyampaikan materi, seluruh peserta dan komisioner KPU Kapuas Hulu terlebih dahulu memperkenalkan diri dihadapan peserta lainnya supaya terjadi keakraban dan keseriusan dalam penerimaan materi yang akan disampaikan nantinya.

"Kursus demokrasi dan kepemiluan dilaksanakan sebagai langkah menjelaskan dan memberitahukan informasi terkait dengan pelaksanaan dan tata cara memilih yang benar dalam pemilu, kata Ketua KPU Kapuas Hulu.

Ia juga berharap peserta bisa menjadi agen dalam penyebarluasan informasi pemilu di tengah-tengah masyarakat  agar menggunakan hak pilihnya dan ikut serta mensukseskan pemilu 2019 "

Lanjutnya,  perlu kesadaran setiap individu bahwa satu suara yang dimiliki sangat berharga dalam menentukan pemimpin dan pembangunan ke depannya.