805 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Di Kapuas Hulu Dilantik

By Operator teknis // Kamis, 16 Juli 2020 // 08:59 WIB // KPU KAPUAS HULU

Sebanyak 805 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat resmi dilantik, pelantikan tersebut di pimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu, Ahmad Yani secara online atau dalam jaringan (daring).

" Kita menerapkan protokol kesehatan sehingga pelantikan pun kami laksanakan secara daring," kata Ahmad Yani, dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, usai pelantikan PPDP daerah setempat, Selasa.

Dikatakan Yani, setelah resmi dilantik, ratusan petugas pemutakhiran data pemilih itu nantinya akan segera melaksanakan tugasnya yang tersebar di seluruh wilayah Kapuas Hulu.
Menurut dia, sebanyak 805 PPDP tersebut akan mulai bekerja mendatangi rumah - rumah masyarakat pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 untuk melakukan pencocokan penelitian data pemilih.

" Petugas kami akan mendatangi rumah masyarakat, kami minta masyarakat menyiapkan KTP elektronik dan Kartu keluarga, kami mohon dukungan masyarakat agar kita hasilkan data pemilih yang valid dan berkualitas," kata Yani.

Dikatakan Yani, dalam melaksanakan tugasnya, para PPDP tersebut nantinya akan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi sebaran COVID - 19.

" Bagaimana pun juga kami akan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan petugas karena bersentuhan langsung di tengah masyarakat," ucap Yani.

Dirinya berharap tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pilkada serentak tahun 2020 di Kapuas Hulu dapat berjalan aman dan lancar, sehingga tahapan pilkada selanjutnya bisa dilaksanakan hingga pada 9 Desember 2020 sebagai hari pemungutan dan hitung suara.

Share Post: