16 PARPOL TELAH MENYAMPAIKAN LAPORAN AWAL DANA KAMPANYE PEMILU 2019 Keterangan Foto :

16 PARPOL TELAH MENYAMPAIKAN LAPORAN AWAL DANA KAMPANYE PEMILU 2019

16 PARPOL TELAH MENYAMPAIKAN LAPORAN AWAL DANA KAMPANYE

PEMILU 2019

 

 

Putussibau, Humas KPU KH. Sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 29 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Dana Kampanye Peserta Pemilu, maka seluruh peserta Pemilu tingkat Kabupaten Kapuas Hulu wajib menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Pemiu 2019.  Sebanyak 16 (enam belas) Partai Politik dan 2 (dua) Tim Kampanye Pasangan Calon Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu telah menyampaikan LADK ke KPU kabupaten Kapuas Hulu

 

Menurut Rita selaku Ketua Divisi Hukum, divisi yang membidangi dana kampanye “Laporan Awal Dana Kampanye ini wajib disampaikan pada tanggal 23 September 2018 paling lambat pukul 18.00 waktu setempat dan jika partai politik tidak menyerahkan atau terlambat menyerahkan maka dikenakan sanksi dibatalkan sebagai peserta Pemilu pada wilayah pemilihan bersangkutan. Sehubungan dengan sanksi ini, Rita menyakini jika semua partai politik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dapat melaksanakan penyerahan LADK sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

 

Lebih lanjut Rita mengatakan sampai batas akhir pukul 18.00 setempat, 16 Partai Politik dan 2 (dua) Tim Kampanye Paslon sudah menyampaikan LADK.

 

Hasil Pemeriksaan dan Pencermatan terhadap LADK yang diserahkan 16 Parpol dan Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu bahwa karena masih ditemukan ketidaksesuain formulir maka masih harus dilakukan perbaikan mulai tanggal 23 s/d 27 september 2018.(HL)